5 Macam Diet Untuk Dihindari

Bookmark and Share


Diet selalu menjadi jalan keluar bagi perempuan untuk mendapatkan tubuh yang indah. Namun apakah program diet yang Anda jalankan bagus untuk dilakukan? Jangan-jangan, diet itu justru bisa menganggu kesehatan Anda.

Tak semua jenis diet baik kesehatan. Ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis diet yang berbahaya. Ini dia!

Detox Diet
Diet ini merupakan diet detoks dengan rangkaian program seperti sauna, pijat, puasa dll. Makanan yang dilarang seperti ikan, daging, telur, susu, gandum, garam, gula. Sementara buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang diperbolehkan. Hal ini menyebabkan Anda kekurangan nutrisi serta menurunnya sistem kekebalan tubuh. Diet ini dapat menyebabkan mual, sakit dan sakit kepala.

Low Carbohydrate
Tujuan dari diet rendah karbohidrat adalah memaksa tubuh untuk menggunakan lemak sendiri sebagai sumber energi utama. Hal ini menghasilkan sesuatu yang disebut keton tubuh untuk bahan bakar bagian-bagian tubuh yang tidak dapat menggunakan lemak sebagai sumber energi, seperti otak dan sel-sel darah merah. Hal ini menempatkan Anda dalam keadaan ketosis yaitu mengakibatkan bau napas dan efek samping seperti kelelahan dan mual.

Starvation Diet
Diet sampai kelaparan adalah diet terburuk untuk dijalankan. Tidak makan sampai merasa sangat lapar sangat tidak baik. Mungkin pada awalnya Anda kehilangan banyak berat badan tetapi penurunan berat badan secara drastis tidak baik untuk tubuh. Anda akan kekurangan gizi yang diperlukan dan ini akan menyebabkan kelelahan, kurangnya dorongan seks dan hormon, tidak bisa tidur, hilang konsentrasi,gelisah dan sampai deoresi. Anda akan kehilangan jaringan organ dan otot, dan merasa kedinginan .

Hollywood Diet
Hollywood diet adalah 24 jam dengan meminum jus buah tanpa makanan. Pada dasarnya diet seperti ini akan cepat kurus namun hanya sementara. Anda tidak akan mendapatkan protein atau zat besi yang diperlukan tubuh.

Cabbage Soup Diet
Cabbage soup diet adalah hanya memakan sup bening dari sayur kol. Ini adalah program diet 7 hari yang seharusnya menawarkan solusi cepat menurunkan berat badan. Ini adalah solusi jangka sangat pendek dan tidak berkelanjutan sehingga bukan sebuah
pilihan untuk jangka panjang penurunan berat badan. Kurangnya protein, kalsium, asam lemak esensial akan terjadi jika Anda menjalankan diet ini. Hal itu menyebabkan penurunan gizi pada tubuh.

Diet yang sehat adalah tetap memakan makanan empat sehat lima sempurna namun dengan porsi yang disesuaikan. Jangan lupa imbangi diet Anda dengan olahraga. Tubuh badan indah namun tetap sehat.




Artikel Terkait




Share

Digg Google Bookmarks reddit StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 
TANGGU RAJA PARDEDE | HARLEN PARDEDE | PARDEDE Template™